resume materi 2 MAHASISWA BEBAS NARKOBA UNTUK MENDUKUNG GENERASI RAHMATAN LIL' ALAMIN UNUSA PEMATERI : SRI ARTANTI MARYANI S.SOS.MT

MATERI      : 2
PEMATERI : Sri Artanti Maryani S.Sos.MT

Narkoba bisa di artikan sebagai obat terlarang yang di masukkan dalam tubuh dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang. Beberapa kasus narkoba seperti, BNP banyak menangkap kasus sabu jaringan jakarta. BNP jatim juga kembali gagalkan peredaran narkotika. Peredaran Narkoba bukan hanya menyasar pada orang deawasa dan remaja, melainkan juga anak-anak (seperti Anak SD). 

Hasil survey pada tahun 2021 menyatakan prevalensi meningkat penyebaran Narkoba. Jenis Narkoba yang pertama kali di pakai adalah ganja karena remaja sekarang banyak merokok (19-20). Ganja termasuk Narkotika yang banyak di pakai.

Narkotika terbagi 3 golongan, golongan pertama hanya dapat digunakan untuk tujuan pengembangan IPTEK & dan tidak digunakan dalam terapi (Ganja, Heroin, Opium, dll). Golongan kedua digunakan sebagai pilihan terakhir dalam pengobatan & terapi atau untuk tujuan pengembangan IPTEK (Morfin, Petidin, Fentanil, dll). Golongan 3 memiliki daya ketergantungan ringan tetapi bermanfaat dan berkhasiat untuk pengobatan dan penelitian (Propiram, Kodeina, dll).

Tahap penggunaan Narkoba diawali  dengan kompromi, coba-coba, toleransi, kebiasaan, ketergantungan, intoksifikasi, dan terakhir meninggal dunia.

Sikap yang harus ditanamkan adalah :
1. Assertive : Mampu mengutarakan apa yang tidak di sukai apa yang di sukai, apa yang dilarang dan tidak.
2. Self Regulation : Regulasi dalam diri sendiri.
3. Remohing out : Kemampuan menjalin hubungan dengan orang lain.

lihat juga blog teman saya : NevinQadaria

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Berita LOLOS SELEKSI PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA (PMM) TAHUN 2023, MAHASISWA K3 UNUSA, BERANGKAT BELAJAR KE POLITEKNIK NEGERI BATAM SELAMA 1 SEMESTER

resume materi 4 TANTANGAN DAN PELUANG MAHASISWA DALAM REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0

Resume mat 2 GENERASI MUDA BERINTEGRASI ANTI KORUPSI